25 radar bogor

Belum Memuaskan, Real Madrid Buka Peluang Pinjamkan Jovic

Luca Jovic saat melawan Arsenal

MADRID-RADAR BOGOR,Musim debut Luka Jovic bersama Real Madrid bisa berantakan. Menurut Marca yang melansir sejumlah pemberitaan dari beberapa media Serbia, striker 21 tahun itu sangat mungkin langsung dipinjamkan.

Entrenador Real Zinedine Zidane dituding tidak sreg dengan performa eks striker Eintracht Frankfurt itu selama pramusim. Terlepas dari cedera engkel yang sempat membekapnya, striker yang dibeli Real dengan biaya EUR 60 juta (Rp 955,1 miliar) tersebut masih nirgol dalam 164 menit penampilannya di pramusim.

Dia masih kalah oleh striker senior Karim Benzema yang mengemas empat gol. Padahal, Jovic digadang-gadang jadi suksesor Benzema dengan berbekal 27 golnya musim lalu bersama Eintracht. Tapi, dia justru gagal meyakinkan Zizou –sapaan Zidane– untuk jadi pilihan utama. Di sisi lain, La Liga sudah dimulai akhir pekan ini.

Meski begitu, kans Jovic untuk pergi dengan status pinjaman dengan hanya sebulan sejak bergabung ke Real sangat kecil. Namun, perburuan Real yang belum selesai terhadap wide attacker PSG Neymar membuat segala kemungkinan bisa terjadi sebelum deadline bursa transfer pada 2 September 2019.

Wacana Jovic yang dilepas dengan status pinjaman bisa menarik perhatian Inter Milan dan AS Roma. Meski sangat mungkin deal hanya bersifat pinjaman tanpa opsi pembelian.

Mencuatnya nama Inter dan Roma untuk Jovic dipicu Edin Dzeko. Eks striker Manchester City itu tengah diincar Inter. Tapi, deal masih rumit karena striker Inter Mauro Icardi yang disertakan dalam kesepakatan menolak pindah ke Roma. Nah, nama Jovic bisa jadi alternatif bagi Nerazzurri. Untuk Giallorossi, jika Dzeko hengkang, opsi Jovic jadi milik mereka.

’’Jovic adalah pemain yang hebat. Tapi, kualitasnya belum terlihat sepenuhnya karena cedera. Dia bisa menghilangkan tekanan saat ini dengan gol-golnya nanti,’’ ucap eks striker Real Fernando Morientes seperti dilansir COPE. (JPG)