25 radar bogor

PGK Bogor Raya Berikan Pendidikan Antri Korupsi kepada 785 Siswa SDN Ciheuleut

siswa-siswi SD Negeri 1 dan 2 Ciheuleut, Kota Bogor, mengikuti kegiatan pendidikan anti korupsi yang digagas DPW Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Bogor Raya.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 785 siswa-siswi SD Negeri 1 dan 2 Ciheuleut, Kota Bogor, mengikuti kegiatan pendidikan anti korupsi yang digagas DPW Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Bogor Raya.

Kegiatan ini terselenggara berkat bekerjasama PGK dengan Fakultas Hukum Universitas Pakuan. Antusiasme dan dukungan yang besar ditunjukkan oleh ratusan siswa-siswi beserta para guru dari kedua SD tersebut.

Ketua DPW PGK Bogor Raya,  Herli Antoni dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, siswa nampak begitu antusias mendengarkan materi mengenai pendidikan anti korupsi yang disampaikan Dekan Fakultas Hukum Universitas Pakuan, R.M Mihradi.

PGK juga Susu Anti Korupsi secara gratis kepada siswa dan siswi SDN 1 dan 2 Ciheuleut. “Disamping menanamkan mainside perilaku anti korupsi sejak dini, juga mengkampanyekan gerakan minum susu setiap hari kepada anak-anak sebagai gerakan Bogor Sehat,” terangnya.

Dia mengatakan, semangat dan optimisme terus konsisten untuk dapat melaksanakan kegiatan ini di seluruh SD se-Kota Bogor, mengingat PGK dalam melaksanakan kegiatan ini telah memberikan penyuluhan kepada 2500 lebih peserta didik dari kegiatan sebelumnya.

Kemudian di tempat terpisah, sambungnya, KNPI selaku pucuk dari kepemudaan di seluruh wilayah Kota Bogor memberikan sambutan positif dan ketersediaannya untuk ikut berpartisipasi aktif dalam mendukung gerakan penanaman maindside pendidikan anti korupsi sejak usia dini di seluruh tingkat pendidikan di Kota Bogor.

Dukungan tersebut disampaikan langsung Ketua KNPI Kota Bogor, Bagus Maulana Muhammad, kepada DPW PGK Bogor Raya. Menurutnya, gerakan ini merupakan langkah sangat bagus yang digagaskan anak muda yang peduli terhadap isu-isu korupsi.

KNPI Kota Bogor siap mendukung dan akan berkolaborasi dengan PGK Bogor Raya untuk melancarkan gerakan moril ini kedepannya.

KNPI sendiri memiliki bidang yang concern dalam bidang sosial dan hukum. Sehingga dapat selaras dalam berkolaborasi dan ikut serta dalam mensukseskan kegiatan ini kedepannya. DPW PGK Bogor Raya pun mengajak kepada seluruh pihak secara aktif mendukung gerakan moril ini.(*/pin)