Beranda Metropolis

Bima Tetap Ingin Perluasan Wilayah Kota Bogor, Kajian Teknis Digeber

Presiden Joko Widodo saat bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya.

BOGOR – RADAR BOGOR, Wacana perluasan wilayah Kota Bogor dengan meminta beberapa wilayah Kabupaten Bogor hingga pembentukan Provinsi Bogor Raya, mendapatkan sinyal positif dari Anggota DPRD Kota Bogor.

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Sopian Ali Agam berjanji, siap mengawal wacana tersebut. Meski begitu, kata dia, perlu melalui kajian yang matang, agar tujuan perluasan bisa tepat sasaran.

Sopian menilai, wacana ini memerlukan komunikasi intensif dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor. Ia juga tak mau bicara banyak mengenai wacana tersebut.

Pihaknya menyerahkan, sepenuhnya kepada Pemkot Bogor untuk membuka komunikasi lebih lanjut dengan Pemkab Bogor.

“Kita lihat saja nanti komunikasi Wali Kota dan Bupati Bogor bagaimana. Karena semua ini berkaitan dengan semuanya, jadi perlu kajian mendalam,” ujarnya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menjelaskan, perluasan wilayah hingga pembentukan provinsi baru, semata-mata demi mengantisipasi pertumbuhan penduduk dan arus urbanisasi di Bogor.

Selain itu, meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Bima menargetkan, kajian bisa segera rampung pada Desember ini. Atau paling lambat 2020.

“Setelah kajian selesai, diberikan kepada Provinsi Jawa Barat dan Kementerian. Jadi proses ini masih panjang, apalagi masih ada moratorium. Yang penting kita fokus pada kajiannya dahulu semoga akhir tahun ini kajiannya bisa beres,” urainya. (wil/c)

Baca Juga