Beranda Metropolis

Peduli Korban Kaki Putus Tergilas Kereta, Alfamart dan LAZISMU Salurkan Bantuan

Perwakilan Alfamart dan LAZISMU menyalurkan bantuan kepada Nurul Fitri, korban yang kakinya terlindar kereta api.

BOGOR-RADAR BOGOR, Nurul Fitri, gadis 19 tahun korban yang terlindas kereta api Sukabumi-Bogor di rel Jembatan BTM hingga kaki kanannya putus, Senin (12/8/2019) lalu mengundang keprihatinan banyak pihak.

Salah satunya datang dari PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola jaringan ritel minimarket Alfamart. Bersama Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU), Alfamart menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa kursi roda dan santunan kepada Nurul Fitri.

Bantuan kursi roda dan santunan kepada korban kecelakaan tersebut, terselenggara berkat program donasi konsumen yang telah menyisihkan sebagian uang kembaliannya yang kurang dari Rp500 saat berbelanja di Alfamart pada periode 2018 lalu, hasil pengumpulan donasi selama periode itu selanjutnya dikelola oleh LAZISMU.

Program ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi kegiatan kemanusiaan antara Alfamart dengan LAZISMU.

Sebagai bentuk kesadaran akan kepedulian terhadap sesama, santunan ini bertujuan untuk meringankan beban korban kecelakaan terlindas kereta api.

Kristanto In Wahyudi, Kepala Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya, didampingi Corporate Communication Manager Alfamart, Budi Santoso mengatakan, bantuan kursi roda dan santunan untuk korban kecelakaan ini bisa terselenggara atas penggalangan donasi konsumen Alfamart.

“Kami mengajak peran serta kepada konsumen untuk saling meringankan beban masyarakat kurang mampu, salah satunya melalui bantuan kemanusiaan berupa kursi roda dan santunan korban kecelakaan hasil program Donasi Sedekah LAZISMU,” ujar Kristanto.

Ketua LAZISMU, Hilman Latief, menyatakan donasi konsumen Alfamart yang dikelola oleh LAZISMU akan disalurkan secara bertanggung jawab, transparan, dan profesional.

“Kami menyambut baik dan berterima kasih kepada konsumen Alfamart yang turut membantu dengan menyisihkan sebagian uang kembalian,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, donasi dari konsumen merupakan amanah yang harus disalurkan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu Nurul Fitri korban terlindas kereta Sukabumi-Bogor, mengucapkan terima kasih atas bantuan Alfamart dan LAZISMU. “Alhamdulilah, terima kasih banyak atas bantuannya,” ungkapnya.(ysp)

Baca Juga