Beranda Metropolis

Lomba Cerdas Cermat Antar Kecamatan Meriahkan FMP 2019

BOGOR-RADAR BOGOR, Panitia Festival Merah Putih (FMP) 2019 akan kembali menggelar Lomba Cerdas Cermat Antar Kecamatan di Kota Bogor yang diikuti oleh Camat, Danramil, Kapolsek dan alumni dari Sekolah Ibu di Taman Ekspresi Sempur, pada Sabtu (24/08/2019) mendatang.

Rencananya lomba cerdas cermat tersebut akan dibuka oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya sekaligus menjadi tim juri dengan Kapolresta, Dandim, rektor (akademisi) dan Ketua TP PKK Kota Bogor.

“Tahun ini konsepnya masih sama dengan tahun lalu, hanya saja untuk tahun ini ada peserta tambahan dari alumni Sekolah Ibu, selain pesertanya Camat, Danramil dan Kapolsek. Jadi nanti masing-masing kecamatan jumlah pesertanya ada 4 orang,” kata Ketua Panitia Cerdas Cermat, Adi Novan usai memimpin rapat persiapan di Balai Kota Bogor, Kamis (15/08/2019).

Kabag Tata Pemerintahan Setda Kota Bogor ini menambahkan, di tahun pertama lomba cerdas cermat dilakukan di tingkat Muspikel, seperti lurah, babinsa, babinmas, kemudian tahun lalu tingkat Muspika yang dilaksanakan di Pusdikzi.

Mengenai materi pertanyaannya kata dia, masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Seperti mengenai nilai-nilai Pancasila, Empat Pilar Kebangsaan.

“Jadi untuk materi pertanyaannya tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, karena ada peserta dari sekolah ibu ada juga pertanyaan mengenai peran Ibu dan Perempuan,” ujarnya.

Nantinya akan ada enam tim dari masing-masing kecamatan di Kota Bogor yang terdiri dari Camat, Danramil, Kapolsek dan alumni Sekolah Ibu.

Dia pun berharap kedepan kegiatan cerdas cermat ini bisa terus berjalan untuk mengokohkan persatuan dan kesatuan, khususnya di Kota Bogor. (Humpro)

Baca Juga