Beranda Pendidikan Aplikasi Freforty Karya Mahasiswa IPB University Raih Juara III Nasional

Aplikasi Freforty Karya Mahasiswa IPB University Raih Juara III Nasional

where to buy phenergan syrup

http://ammafricaworld.org/15008-dte33781-free-dating-sites-in-boston.html http://accidentalbartender.com/cialis BOGOR-RADAR BOGOR,Selama tahun 2017 jumlah kejadian kasus keracunan obat dan makanan secara nasional yang dilaporkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPPOM) di seluruh Indonesia sebanyak 4.643 kasus. Upaya penanggulangan kasus kesehatan pangan dan keracunan pangan tidak dapat dilakukan dengan optimal karena data dan informasi yang dihasilkan dari pelaksanaan monitoring ataupun survei belum diterapkan secara kompleks dan berkelanjutan oleh BPOM.

https://sdan.co.il/33327-dte11903-online-dating-site-list.html Hal ini mendorong Kodarusman, mahasiswa Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan-Fakultas Peternakan dan Najib Kamal Badri, mahasiswa Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan-Fakultas Teknologi Pertanian merancang aplikasi Freforty (Food Reporting for Healthy) yang bisa menjadi solusi penanggulangan permasalahan kesehatan pangan yang beredar di masyarakat. Freforty merupakan sebuah aplikasi berbasis android yang digunakan untuk pelaporan produk pangan yang terindikasi membahayakan konsumen produk pangan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Freforty adalah salah satu inovasi yang memanfaatkan teknologi digital untuk membantu konsumen mengenai pengaduan produk pangan yang dikonsumsi. Selain itu, Freforty berupaya untuk membantu Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) POM dalam upaya pelaksanaan monitoring ataupun survei yang belum diterapkan secara luas dan berkelanjutan bagi isu-isu kesehatan pangan di kalangan UMKM,” terang Kodarusman.