25 radar bogor

Satu Jamaah Haji Asal Bogor Meninggal Dunia

Foto almarhum Mistar Ahmad Gendong. Istimewa
Foto almarhum Mistar Ahmad Gendong. Istimewa

BOGOR-RADAR BOGOR, Kabar duka datang dari salah seorang jamaah asal Kota Bogor, Indonesia. Salah seorang jamaah asal Bogor dikabarkan meninggal dunia saat menjalani ibadah haji di Mekkah.

Kepala Seksi Urusan Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor, Adeng Zaelani melalui Staf Siskohat Deden Mahmudin mengatakan jamaah tersebut bernama Mistar Ahmad Gendong.

Mistar Ahmad Gendong merupakan warga Jalan Palayu 1, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Mistar meninggal dunia pada Selasa 13 Agustus 2019 waktu Indonesia.

“Penyebabnya beliau sakit, jadi ketika wukuf di Arawaf sudah ada batuk-batuk, gitu, dan memang pertamanya batuk dan memang ada asma. Punya riwayat asma beliau,” ujarnya saat dihubungi Pojokbogor.com (Radar Bogor Group), Rabu (13/08/2019).

Deden mengatakan, nantinya almarhum tidak akan dipulangkan ke tanah air. Jenazah langsung dimakamkan di Makkah, Arab Saudi.

“Almarhum akan dimakamkan di Maqbara Syuhada Al-Harom. Untuk jemaah haji yang meninggal dunia langsung dimakamkan di Makkah Almukaromah di tempat pemakam di sana, jadi jenazah tidak dipulangkan ke tanah air,” pungkasnya.(pin/adi/ps)