Beranda Bogor Raya

Salurkan Air Bersih ke Gunungputri, Kapolres Bogor Minta Warga Hemat Air

Polres Bogor memberikan bantuan air bersih kepada warga Desa Gunungputri, Kecamatan Gunungputri, Rabu (14/8/2019). Humas Polres Bogor

GUNUNGPUTRI-RADAR BOGOR, Musim kemarau panjang tahun 2019 ini menyebabkan sejumlah wilayah DI Kabupaten Bogor mengalami kekeringan, salah satunya Desa Gunungputri, Kecamatan Gunungputri.

Guna meringankan beban warga yang kesulitan mendapatkan air bersih, Polres Bogor hingga jajaran Polsek turun tangan menyalurkan air bersih kepada masyarakat.

Kapolres Bogor didampingi Kasat Binmas dan dihadiri Muspika Kecamatan Gunungputri melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bantuan air bersih kepada masyarakat Desa Gunungputri, Rabu (14/8/2019).

Sebanyak tiga tangki air bersih disalurkan kepada warga Gunungputri agar dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari. Penyaluran air bersih ini juga melibatkan Polwan Polres Bogor.

Warga mengaku kekeringan di desanya sudah berlangsung sejak Bulan Ramadhan 2019 lalu. Warga terpaksa memanfaatkan air di masjid untuk keperluan mandi dan membeli air bersih untuk minum.

“Kami dari Polres Bogor mengantisipasi terkait dengan musim kekeringan yang agak panjang tahun ini. Beberapa titik sudah kekurangan dan sumur-sumur warga sudah kering,” ujar Kapolres Bogor, AKBP Andi Moch. Dicky.

Dia mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan seluruh polsek untuk mengupayakan kerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk menyuplai air bersih kepada masyarakat.

“Alhamdulillah setiap hari sampai tingkat polsek, kami sudah melaksanakan suplai air bersih secara bergantian di titik-titik kekeringan,” terangnya.

Kapolres menambahkan, pemerintah daerah sudah melaksanakan rapat untuk mengantisipasi apabila kekeringan ini masih terus berlangsung, dengan pembahasan untuk pasokan subsidi air.

“Harapannya kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT, mudah-mudahan ini dapat segera teratasi. Kemudian kepada masyarakat agar menghemat penggunaan air dan jangan sampai nanti ada konflik-konflik karena masalah berebut pembagian air,” tandasnya.(pin/*)

Baca Juga