Beranda Metropolis

Tiga Kios Terbakar di Soleh Iskandar, Sempat Terdengar Ledakan

Suasana kebakaran kiso di Jalan Soleh Iskandar, Minggu (11/8/2019) malam.

BOGOR–RADAR BOGOR, Kebakaran kembali terjadi di Kota Hujan. Tadi malam (11/8/2019), sejumlah kios yang berdiri di Jalan Raya Soleh Iskandar tepatnya di Kampung Munjul RT 03/05, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sareal ludes dilahap si jago merah.

Ketua RW 05, Sahrial Gustaman menjelaskan, api dengan cepat menghanguskan bengkel, warung kopi, dan satu toko variasi lampu.

Berdasarkan keterangan dari saksi di lokasi, kata dia, sebelum api menjalar sempat terdengar ledakan.

’’Sepertinya dari gas. Kata anak yang punya warung, pemilik sempat memasak air untuk bikin kopi. Namun ditinggal keluar,” kata Sahrial kepada Radar Bogor saat ditemui di lokasi.

Menurut dia, ketiga kios tersebut dipastikan kosong. Anak pemilik warung juga mengaku bahwa dirinya sedang keluar.

’’Sudah dua tahun lebih mengisi kios. Hanya memang mereka bukan asli sini, ada yang dari Bojong Gede juga. Pemiliknya suka ganti,” ungkapnya.

Petugas sempat kewalahan, bahkan enam unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Butuh sekitar satu setengah jam untuk memadamkan api yang mulai menyala dari sekitar pukul 23.10 itu.

’’Kita masih melakukan assessment. Jadi belum diketahui berapa kerugian yang diterima atas kebakaran ini,” kata Anggota Badan Penang gulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Achmad Maulana di lokasi kejadian.(dka/c)

Baca Juga