25 radar bogor

Meriah, Budayawan Bogor Rayakan Tahun baru Sunda 1956

BOGOR-RADAR BOGOR, Para budayawan Bogor merayakan tahun baru Sunda 1956, di Lantai 1 Lippo Keboen Raya, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Sabtu (10/8/2019). Dalam perayaan bertajuk “Pabuaran Sunda” Caka Sunda 1956 tahun Kalabang, disuguhkan beragam kesenian sunda.

Ketua Panitia “Pabuaran Sunda” Caka Sunda 1956 tahun Kalabang, Gatut Susanta menuturkan ada 33 pagelaran seni dan penampilan yang disuguhkan. Diantaranya, Tari Jaipong, Pencak Silat, Karinding dan Kecapi Suling.

“Ini tahun baru Sunda. Jatuhnya pada jumat (9/8). Kita merayakan tahun baru ini. Sama halnya dengan tahun baru lainnya. Kegiatan ini masih dalam rangkaian dari festival Merah Putih,” katanya saat ditemui Radar Bogor di sela-sela kegiatan Sabtu (10/8).

Selain itu, gelaran ini juga menjadi salah satu tempat silaturahmi bagi para budayawan yang ada di Bogor. “Juga menjadi wadah penggiat kesenian bersilaturahmi, mengatur kekuatan, juga menjadi penggerak seni budaya daerah untuk bersinergi,” tukasnya.

Hadir dalam acara itu, Uli Sugar Rosadi sebagai ketua Presidium MCKN Jabar, Danlanud ATS, Dansat Brimob Pelopor, Muspida Kota dan Kabupaten, Ketua DK3B Kota Bogor, CEO Radar Bogor, Ketua Panitia FMP juga dari Bobats serta komunitas kasundaan. (all/b)