Beranda Politik Megawati Kesal Banyak Kader PDIP Bolos Lari ke Pantai

Megawati Kesal Banyak Kader PDIP Bolos Lari ke Pantai

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengeluhkan kelakuan beberapa kadernya yang tidak disiplin dalam kongres partainya yang ke-5. Padahal ia sudah mengingatkan kepada para kedernya untuk disiplin dalam mengikuti kegiatan di hajatan akbar partai bernuansa merah ini.

“Mulutku belum nutup berapa jam udah laporan melanggar peraturan disiplin partai karena pada mejeng di pantai. Ya Allah, anak buahku,”‎ ujar Megawati dalam pidatonya di Grand Inna Beach Hotel, Sabtu (10/8).

Bahkan Megawati mengeluhkan salah satu kadernya Anggota Komisi VI DPR, Nyoman Dhamantra yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Padahal di arena kongres ini, ia sudah mewanti-wanti agar para kadernya tidak melakukan perbuatan melawan hukum.

“Kalian duduk enak-enak gini, ya sebel dong saya kalau disuruh disiplin saja masih aja kejadian,” tegasnya.

Megawati pun mengatakan akan menindak tegas kepada para kadernya yang tidak taat pada aturan. “Kalau mau dipecat, pada nangis. Kalau ini alasannya 1.001 kata. Aduh, saudara-saudara ini mau jadi apa ya,” pungkasnya.

Sebelumnya, ‎Ketua Pelaksana Kongres V PDIP, Wayan Koster mentatakan 60 kader PDIP diberikan sanksi karena melakukan pelanggaran tidak memakai tanda pengenal yang bukan miliknya. Wayan juga menambahkan, ada tiga kader PDIP lain mendapatkan sanksi berat karena terbukti menggunakan tanda pengenal yang bukan miliknya. Mereka semua dicopot dari jabatannya.

“Ada dari Kalimantan dan Jambi yang dibebastugaskan dari jabatan,” katanya sekaligus menegaskan bahwa semua kader harus tetap tertib di acara kongres. (JPG)