25 radar bogor

Jokowi-Ma’ruf Berjaya, Misbakhun Sebar Hewan Kurban di Jatim II

JAKARTA-RADAR BOGOR, Momen Idul Adha 2019 bertepatan dengan reses anggota DPR RI di jelang masa berakhir jabatannya. Tidak sedikit kalangan legislatir yang memilih untuk berkurban di dapilnya masing-masing.

Salah satunya adalah Anggota Komisi XI DPR M Misbakhun. Legislator Golkar ini memanfaatkan momen Idul adha 2019 dengan menyebar sejumlah hewan kurban di daerah pemilihannya di Jawa Timur II. Tercatat ada 16 sapi dari mantan pegawai Kementerian Keuangan itu yang diberikan untuk konstituennya di Pasuruan dan Probolinggo.

““Alhamdulillah kurban sudah menjadi agenda rutin dan menjadi bagian dari rasa syukur saya sekaligus menjaga silaturahmi dengan konstituen,” ujar Misbakhun dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Mingga (11/8).

Misbakhun mengatakan, seluruh sapi sumbangannya untuk kurban itu telah disebar ke 16 lokasi. Menurutnya Ibadah kurban kali ini juga sekaligus bentuk rasa syukurnya karena kembali dipercaya untuk menjadi anggota DPR dari Dapil Jatim II.

Selain itu, Misbakhun juga mengucapkan terima kasih atas dukungan konstituennya dalam memenangkan duet Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. “Saya juga berterima kasih kepada pemilih di Jatim II yang ikut mengantar Pak Jokowi terpilih lagi,” tuturnya.

Adapun lokasi yang dikirimi sapi kurban dari Misbakhun antara lain Pondok Pesantren Baitus Sholihin, Ponpes Roudlotul Hasanah dan Ponpes Darut Tauhid di Genggong, Probolinggo. Selain itu ada pula yang diserahkan ke wilayah Pasuruan.

“Insyaallah 16 sapi tersebut akan disembelih menurut sunnah dan waktu untuk kurban,” pungkasnya. (JPG)