25 radar bogor

Hati-hati Melintas di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Bagian Tengahnya Nyaris Amblas

Petugas tengah menambal bagian tengah Jalan Raya jakarta-Bogor yang nyaris amblas, Senin (12/8/2019).

BOGOR – RADAR BOGOR, Pengendara yang melintas di Jalan Raya Jakarta-Bogor, tepatnya di Gapura Perbatasan Kota dan Kabupaten Bogor, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, dibuat was-was.

Musababnya pada bagian tengah akses jalan utama itu dalam kondisi nyaris amblas.

Salah seorang pengendara, Arif (25) mengaku khawatir amblasnya jalan menimbulkan korban. Sebab ia juga sempat dibuat terkejut ketika menghindari titik jalan yang nyaris amblas itu.

“Sempat kaget waktu pertama kali tahu, soalnya dari jauh jalan terlihat biasa saja, takut ada korban kalau pengendara ngebut tidak tahu medan jalan,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Camat Bogor Utara Rahmat Hidayat membenarkan amblasnya jalan nasional itu.

Sebagai antisipasi dia telah mengkoordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor untuk sementara menambal jalan. “Itu sudah ditindaklanjuti oleh PUPR. Saat ini sedang di tambal,” ungkapnya.

Karena bukan kewenangan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Rahmat mengaku bahwa PUPR telah mengkoordinasikan kembali ke Satker Wilayah II Propinsi DKI Jakarta dan sekitarnya, untuk segera menindaklanjutinya.

“PUPR akan segera koordinasi dengan Satker tapi dari wilayah kita sudah pengecekan langsung, PUPR sudah mengaspal dan memelihara jalan yang tidak ratanya, kita tinggal menunggu tindak lanjut dari pusat,” pungkasnya. (gal)