25 radar bogor

Bukan PHK, Karyawan Net TV Ditawarkan Opsi Mengundurkan Diri

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sebagai bentuk efisiensi perusahaan, PT Net Mediatama Televisi, perusahaan yang menaungi Net TV mengaku menawarkan karyawannya untuk mengundurkan diri.

Pegawai diiming-imingi imbalan  lebih dari jumlah gaji yang biasa didapatkan sebulannya.

Dikutip dari CNNIndonesia.com, Chief Operating Officer Net Mediatama Azuan Syahril mengatakan penawaran itu baru mulai dilakukan bulan ini.

Komentari Isu PHK Massal Net TV, Whisnutama: Tidak Ada PHK!

Ia mengklaim mayoritas karyawan menyambut baik kebijakan tersebut, sejumlah pegawai pun sudah mulai memberikan surat pengunduran diri.

“Tapi ini sifatnya penawaran ya, bukan keputusan sepihak seperti kabar yang beredar. Kami tidak ada pemutusan hubungan kerja (PHK). Kalau karyawan tidak berminat mengundurkan diri, tidak masalah,” ucap Azuan, Jumat (9/8/20198).

Azuan tak menjelaskan rinci berapa imbalan dana yang diberikan kepada karyawan yang bersedia mengundurkan diri. Hal yang pasti, perhitungannya disesuaikan dengan masa kerja masing-masing pegawai.

Ia menyebut efisiensi harus dilakukan agar perusahaan dapat bertahan di tengah kompetisi industri televisi saat ini Terlebih, di zaman yang semakin berkembang ini masyarakat juga kerap menonton lewat streaming.

Sebelumnya, Net Mediatama Televisi dikabarkan bakal melakukan PHK massal. Isu itu menjadi pembicaraan hangat di media sosial hingga menjadi trending topic di Twitter. (cnn/ysp)