Beranda Metropolis Warga Kedung Badak Antusias Bersihkan Sampah

Warga Kedung Badak Antusias Bersihkan Sampah

BOGOR-RADAR BOGOR, Program Naturalisasi Ciliwung terus bergulir di Kota Bogor. Kali ini kegiatan difokuskan di Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal dengan cara memungut dan membersihkan sampah. Kegiatan dipimpin langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya, Sabtu (10/08/2019).

Terkait kegiatan ini Camat Tanah Sareal, Asep Kartiwa mengungkapkan, kegiatan bebersih sungai Ciliwung di wilayah Kecamatan Tanah Sareal sudah beberapa kali dilakukan. Demikian pula penanganan masalah sampahnya. Namun dengan adanya program Naturalisasi Ciliwung maka kegiatan bebersihnya tentu akan lebih ditingkatkan.

Asep menyebutkan, dengan kebersamaan dirinya optimis program ini bisa berjalan baik dan lancar. Kepedulian Wali Kota Bogor yang turun langsung membersihkan sampah dan memungut sampah di Ciliwung memberikan edukasi atau rangsangan kepada masyarakat untuk bergerak aktif.

“Wali Kota saja mau turun masa warganya tidak,” kata Asep.

Dia mengatakan, masyarakat di sekitar terutama warga Kedung badak ini cukup peduli dan sangat antusias membersihkan sungai Ciliwung. Dengan adanya program Naturalisasi diharapkan kedepannya  Ciliwung bisa bersih dan bebas dari sampah.

Agar hal itu bisa terwujud tentu harus ada upaya, salah satunya dengan membangkitkan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah sembarangan. Disamping itu juga pemerintah daerah berupaya memberikan fasilitas sarana dan prasarana.

Asep menuturkan, di Kecamatan Tanah Sareal ada tiga Kelurahan yang dilintasi sungai ciliwung, Kelurahan tanah sareal, Kelurahan kedung badak dan Kelurahan sukaresmi. (Humpro :Tria/Adit/Hari/Met/Melly-Indira-Wanda PKL-SZ)