Beranda Metropolis

Lomba Melukis di Atas Kanvas Semarakan Festival Merah Putih

Salah seorang peserta unjuk kebolehan dalam lomba lukis menyemarakan FMP.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 45 pelukis muda berkumpul di Pedestrian Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, Sabtu (10/8/2019) pagi. Mereka tengah mengikuti lomba melukis yang diadakan oleh panitia Festival Merah Putih (FMP).

Kordinator lomba melukis FMP, Ersta Andantino menuturkan, peserta yang mengikuti lomba melukis terbagi dua kategori. Yakni pelajar dan mahasiswa. “Untuk tema lukisan ada dua. Yakni, Kebinekaan dan Menuju Indonesia Emas,” katanya kepada Radar Bogor.

Sementara itu untuk aliran lukisan yang dilombakan beragam. Namun paling menonjol pada aliran Surialis. “Beragam. Dengan karakter masing-masing,” tuturnya.

Adapun hasil karya para pelukis milenial ini akan dipamerkan pada 12-18 Agustus 2019 di Lippo Ekalokasari. “Untuk empat lukisan terbaik, yakni juara 1, 2, 3 dan favorit akan dilelang,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim Kota Bogor, Letkol Czi Aji Sujiwo menuturkan, lomba melukis di atas kanvas ini merupakan rangkain Festival Merah Putih yang diselengarakan selama sebulan penuh.

“Ini merupakan wadah bagi generasi muda. Juga, dalam lukisan ini mereka bisa mengepresikan kecintaannya terhadap bangsa dan negara,” katanya kepada Radar Bogor.

Selain itu, dengan lukisan, diharapkan pesan-pesan kristis bisa tersampaikan dengan melukis. “Sehingga pesanya sampai bagi yang melihat lukisan mereka,” tukasnya.(all/c)

Baca Juga