Beranda Olahraga Diego Forlan Pensiun Usai 21 Tahun Karir di Sepakbola

Diego Forlan Pensiun Usai 21 Tahun Karir di Sepakbola

Diego Forlan

advice for christian parents when child is dating unbeliever Learn More Here URUGUAY-RADAR BOGOR,Mantan striket timnas Uruguay, Diego Forlan memutuskan gantung sepatu alias pensiun setelah setahun tanpa klub pascahengkang dari klub Hongkong Kitchee.

navigate here Eks striker Manchester United, Atletico Madrid, Inter Milan, dan timnas Uruguay itu menyudahi karirnya yang sudah berlangsung 21 tahun.

Total, striker berusia 40 tahun tersebut mencetak 310 gol dari 810 pertandingan sepanjang karirnya.

“Panggung yang indah ditutup dengan kenangan dan emosi yang luar biasa. Tantangan baru akan dimulai,” tulis Forlan di akun Twitter-nya.

“Sebenarnya, akan sangat bagus jika saya bisa menutup karir di Penarol (klub pertamanya saat junior, Red). Sayangnya, negosiasi tidak membuahkan hasil,” katanya saat diwawancarai TeleMundo TV.

Belum diketahui karir selanjutnya yang akan diambil Forlan. Meskipun, diyakini dia tidak akan jauh-jauh dari sepak bola.

Tetapi, dia bisa mencoba jalur lain untuk bergabung Penarol jika gagal pensiun di klub Uruguay itu. Yakni dengan menjadi pelatih atau masuk dalam jajaran manajemen.

Bergabung ke klub sebagai personel belakang layar bukan satu-satunya opsi bagi karir Forlan selanjutnya. Sebab, dia juga berbakat menjadi pundit, atau public relation.

Sebagai public relation, Forlan saat ini berstatus ambassador bagi Atletico Madrid dan Uruguay untuk MLS (Major League Soccer).

Pada Mei lalu, dia bahkan sempat melakukan sidak Exploria Stadium yang menjadi markas Orlando City. Stadion tersebut digunakan untuk laga MLS All-Star melawan Los Colchoneros pada Kamis (1/8) yang dimenang Atleti dengan skor tiga gol tanpa balas.

Jika nanti kerja sama sebagai ambassador Atletico diperpanjang, Forlan bisa bekerja sama dengan Fernando Torres.

Torres yang juga pensiun tahun ini bisa kembali ke Atletico dengan peran sebagai staf tim karena dia memang ikon bagi tim yang ber-home base di Estadio Wanda Metropolitano tersebut.

cytotec online without prescription (jpc/pojoksatu)