25 radar bogor

Bobol Rumah Tetangga, Pria 20 Tahun di Pamijahan Dihajar Massa

Ilustrasi pelaku curanmor babak belur dimassa
Ilustrasi Remaja Korban Pengeroyokan

PAMIJAHAN-RADAR BOGOR, Mario (20), babak belur dihajar massa setelah tertangkap tangan melakukan aksi pencurian di rumah tetangganya di Kampung Pasar Senin RT 01/04, Desa Pamijahan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jumat (9/8/2019).

Pelaku masuk dalam rumah Ayu (20) melalui plafon. Saat itu, empuhnya rumah sedang tertidur lelap. Naas, aksi pelaku yang merupakan montir bengkel tak jauh dari rumah korban itu diketahui warga.

Informasi yang dihimpun Radar Bogor, kejadian tersebut terjadi pukul 01.30 WIB. Posisi rumah korban dengan rumah pelaku yang masih berusia 20 tahun itu cukup berdekatan. Korban yang tengah tertidur tiba-tiba terbangun lantaran mendengar suara mencurigakan.

Mengetahui aksinya didengar korban, pelaku yang panik hingga menjebol pelafon kamar dan langsung mencekik korban hingga pingsan. Disaat bersamaan anak pelaku berteriak dan mengundang perhaian warga sekitar.

Seketika pelaku berupaya melarikan diri. Namun, langkahnya berhasil dihentikan warga sehingga menjadi bulan-bulanan massa. Beruntung nyawa pelaku masih bisa diselamatkan polisi.

Kapolsek Cibungbulang Kompol Ade Yusuf membenarkan aksi pencurian tersebut. Pelaku nekat merusak bagian atap rumah korban. “Korban sempat dicekik oleh pelaku dan saat ini pelaku sudah kami tangkap,” kata Ade kepada wartawan koran ini, Jumat (8/8).

Ade menambahkan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku kini harus mendekam di ruang sel tahanan Polsek Cibungbulang. Ada dugaan pelaku juga hendak melakukan percobaan pemerkosaan.

“Pelaku dikenakan pasal Pasal 363 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara pencurian dengan kekerasan, dan pelaku bukan warga asli melainkan pendatang saat ini sedang dalam proses penyelidikan,” tambahnya.

Sementara itu, warga sekitar Maruf (47) mengaku, kejadian tersebut saat warga sebagian tertidur lelap. Namun dikagetkan dengan teriakan dari anak korban sehingga semua keluar dan mencari asal suara tersebut.

“Saat kejadian, pelaku sempat kabur kedalam rumahnya yang tak jauh dari kediaman korban. Namun massa mulai berdatangan untuk mengamankan pelaku, sementara korban di bawa ke rumah orang tuanya,” pungkasnya.(nal/pkl2/c)