Beranda Metropolis

Ada 14 instansi, Mal Pelayanan Publik Sudah Mulai Layani Warga Kota Bogor

PELAYANAN: Salah satu petugas di MPP
Kota Bogor saat menunjukkan layananlayanan
yang tersedia pada papan digital

BOGOR-RADAR BOGOR,Mayarakat Bogor kini mudah dalam mengurus berbagai kebutuhan layanan publik. Mall Pelayanan Publik (MPP) bernama Graha Tiyasa, dengan 145 layanan dari 14 instansi resmi sudah dapat dikunjungi di lantai dasar Lippo Plaza Keboen Raya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor, Denny Mulyadi menyampaikan, sosialisai terkait MPP ini terus dilakukan secara masif dengan mengundang beberapa asosiasi, dan lembaga masyarakat.

Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Mall Pelayanan Publik Kota Bogor

“Termasuk kemarin, kami mengundang seluruh camat dan lurah untuk menginformasikan kepada warganya, bahwa kota Bogor sudah punya mall pelayanan publik untuk dinikmati dan digunakan oleh masyarakat kota Bogor,” ujarnya dalam Peninjauan MPP, kemarin (9/8).

Selain itu, Ia mengatakan, masyarakat juga dapat mengakses pendaftaran secara online melalui aplikasi MPP kota Bogor yang juga dapat di download oleh masyarakat Jawa Barat. “Disana nanti bisa memilih beberapa pelayanan yang ada dan bisa langsung daftar untuk mendapatkan nomor antrian pengajuan layanan publik.

Bisa diakses oleh masyarakat kota Bogor, kabupaten Bogor, Cianjur, kan ada seperti layanan DPMPTSP provinsi Jawa Barat jadi tidak perlu ke Bandung cukup datang ke MPP Bogor,” tambahnya.

Menurut Denny, meskipun dikatakan bahwa MPP ini akan membludak, namun MPP memiliki alat filter terkait dengan pendaftarannya.

“Contoh imigrasi dibatasi sehari sementara 50 orang, jadi setelah 50 selesai, tidak ada penambahan lagi. Apalagi pelayanan yang lainnya, jadi tidak akan membludak disini,” tuturnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Bogor, Suhendra, mengungkapkan adanya MPP Bogor ini dirasa sangat memudahkan masyarakat dengan penambahan kapasitas pelayanan.

“Selain di kantor imigrasi Bogor, di MPP ini kami menambah 50 permohonan paspor perharinya. MPP Ini juga mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di Bogor,” tandasnya. (wil/c)

Baca Juga