Beranda Olahraga

Bantai Timor Leste, Indonesia Nyaman di Puncak Klasemen Grup A Piala AFF U-18

RADAR BOGOR, Kemenangan telak yang diraih atas Timor Leste U-18 membuat Timnas Indonesia U-18 kian nyaman di puncak klasemen Grup A Piala AFF U-18. Garuda Nusantara kini mengemas 6 poin sementara tim lain paling banter baru 3 poin.

Sebelumnya diberitakan, pada laga di Stadion Binh Duong, Vietnam, Kamis (8/8/2019) petang, Garuda Nusantara menang 4-0.

Gol-gol Indonesia U-18 dicetak David Maulana (9′), Muhammad Salman (42′), Beckham Putra Nugraha (45+1′), dan Sutan Diego Zico (79′).

Pertandingan ini sendiri diwarnai kartu merah untuk pemain Timor Leste U-18, Salvador da Silva jelang laga bubar. Da Silva diusir wasit setelah dianggap sengaja menginjak winger Indonesia, Supriadi.

Kemenangan atas Timor Leste membuat Indonesia sudah mengumpulkan 6 poin karena pada laga perdana juga melibas Filipina 7-1.

Saingan terdekat Indonesia kini adalah Myanmar U-18 yang pada laga perdana menang 3-1 atas Laos. Malam ini, mereka akan melawan Filipina U-18.

Indonesia U-18 harus menjaga performanya di tiga laga sisa untuk memastikan status juara grup, sekaligus menghindari bentrok dengan tim terkuat Grup B di semifinal yang kemungkinan adalah Australia U-18.

Selanjutnya, Indonesia U-18 akan menghadapi Brunei pada 10 Agustus, lalu Laos dan terakhir kontra Myanmar pada 14 Agustus mendatang. (pojoksatu)

Baca Juga