25 radar bogor

Takluk dari Thailand, Timnas Indonesia U-15 Kandas di Semifinal Piala AFF U-15

RADAR BOGOR, Perjuangan Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 kandas di babak semifinal. Tim asuhan Bima Sakti gagal melaju ke partai puncak setelah disingkirkan tuan rumah, Thailand dengan skor mencolok 0-2.

Pada pertandingan di Stadion Kampus IPE Chonburi, Thailand, Rabu (7/8/2019), Garuda Muda sebenarnya tampil impresif. Terutama di babak pertama.

Hampir sepanjang 40 menit paruh pertama, Marselino dkk menekan pertahanan tuan rumah. Namun sejumlah peluang yang mereka ciptakan gagal berbuah gol.

Di babak kedua, permainan mulai berimbang dan Thailand U-15 mampu mencuri gol pada menit 50. Niphitphon Wongpanya menceploskan bola ke gawang tanpa mampu diantisipasi kiper Indonesia, I Made Putra Kaicen.

Keunggulan itu membuat kubu tuan rumah semakin bersemangat menekan pertahanan Garuda Muda.

Wongpaya berhasil menggandakan keunggulan timnya pada menit 70. Gol pemain akademi Leicester City itu membawa Thailand unggul 2-0.

Indonesia mulai frustasi mengejar ketinggalan dan sampai 80 menit pertandingan berjalan skor tidak berubah. Thailand pun berhak tampil di final melawan Malaysia U-15.

Sebelumnya, Malaysia lolos ke partai puncak usai menaklukkan Vietnam U-15 dengan skor 3-1.

Tim asuhan Bima Sakti sendiri masih bertanding pada Jumat (9/8/2019) mendatang untuk memperebutkan tempat ketiga melawan Vietnam. (pojoksatu)