Beranda Berita Utama Rem Blong, Truk Fuso Kecelakaan di Sukabumi Saat Menuju Bogor

Rem Blong, Truk Fuso Kecelakaan di Sukabumi Saat Menuju Bogor

Kendaraan yang terlibat kecelakaan saat dievakuasi petugas di Jalan Surya Kencana, Kampung Pamuruyan, RT 02/02, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, kemarin (5/8). (Radar Sukabumi)

BOGOR-RADAR BOGOR,Kecalakaan lalu lintas kembali terjadi di Kabupaten Sukabumi. Kali ini, tabrakan beruntun terjadi di Jalan Surya Kencana, Kampung Pamuruyan, RT 2/2, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak. Meski tidak ada korban jiwa namun, namun empat kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan cukup parah.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, insiden ini terjadi sekira pukul 12.00 WIB. Berawal dari mobil Mitsubishi jenis Fuso bernomor polisi B 9503 OE yang dikemudikan Rizal Fahmi melaju dari arah Sukabumi menuju Bogor.

Saat tiba di jalan yang agak menurun, situasi arus lalu lintas tengah padat.

universitas ibn khaldun bogor uika

Tiba-tiba, kendaraan yang dikemudikannya mengalami rem blong, hingga akhirnya menabrak bagian belakang Truck Hino bernopol F 8323 U yang dikemudikan Dayat.

Spontan, Hino itu pun akhirnya menghantam Innova Bernopol B 1664 BYO yang dikemudikan Ayi Ihsan dan akhirnya kembali menabrak Toyota Altis Blbernopol B 8506 RJ yang dikemudikan Dadang Firmansyah.

Kanit Lakalantas Polres Sukabumi, Iptu Nandang Hermawan menjelaskan, setelah mendapatkan informasi dari warga langsung menerjunkan personel untuk melakukan evakuasi dan pengamanan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

“Tidak ada korban jiwa ataupun luka serius dalam kejadian ini. Hanya kendaraan saja yang mengalami kerusakan, sedangkan untuk kerugian ditaksir Rp 50 juta,” kata Nandang kepada Radar Sukabumi (Radar Bogor Grup), kemarin (5/8).

Lanjut Nandang, saat ini jajaran Unita Laka Polres Sukabumi sudah mengamankan empat kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut.

“Kami sudah melakukan evakuasi kendaran tersebut agar tidak mengganggu arus lalu lintas. Karena, arus lalu lintas di jalur Sukabumi-Cicurug ini cukup padat sehingga rentan terjadi kemacetan,” imbuhnya.

Sementara itu, Pengemudi Mitsubishi Truck Fuso bernomor polisi (Nopol) B 9503 OE, Rizal Fahmi mengaku kaget ketika kendaraan yang dikemudikannya tidak dapat berhenti akibat rem yang tidak berfungsi.

“Saya sudah berusaha menghentikannya, tapi remnya blong hingga akhirnya menabrak kendaraan yang ada di depan. Alhamdulillah tidak sampai ada yang luka,” singkatnya.

Karena merasa hal ini merupakan musibah, Rizal pun menyampaikan permohonan maaf kepada pemilik kendaraan yang rusak di depannya. Ia mengaku bertanggung jawab atas kejadian itu. “Kepada pengendara lain, mohon maaf juga bila kejadian mengganggu perjalanan. Ini adalah musibah yang tidak bisa saya hindari,” pungkasnya.

(bam/sukabumi/ysp)