Beranda Bogor Raya Rencana Perluasan Kota Bogor, Wabup : Jangan Mimpi Bisa Ambil Wilayah Kabupaten

Rencana Perluasan Kota Bogor, Wabup : Jangan Mimpi Bisa Ambil Wilayah Kabupaten

Wabup Iwan Setiawan

CIBINONG – RADAR BOGOR, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menganggap rencana perluasan Kota Bogor dengan mengambil enam wilayah di Kabupaten Bogor hanya sebuah ilusi semata, alias mimpi Pemerintah Kota (Pemkot).

Meskipun isu perluasan kota ini seperti sedikit meredam, namun hal ini dikhawatirkan akan mengganggu perjalanan pemekaran yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Kalau ibarat mimpi, ini hanya mimpi sendiri. Jadi kurang baik kalau cuma seorang. If you dream alone is just illusion,” kata Iwan pada Radar Bogor.

universitas ibn khaldun bogor uika

Namun hingga saat ini, belum ada pembicaraan lebih lanjut soal wacana tersebut. Iwan juga menegaskan bahw saat ini Pemkab belum membentuk tim apapun terkait dengan itu.

“Semua itu harus bareng. Namanya kalau sering diajak ketemu, baik formal atau informal, kan bisa ada jawaban atau kebijakan,” sambung Iwan lagi.

Dia menilai wacana pemkot hanya sekedar wacana. Bahkan, ramainya hanya menjadi sebuah opini liar. Semestinya, isu itu harus disertai dengan kajian teknis maupun kebijakan terkait.

Berbeda dengan Pemkot Bogor yang sudah menyiapkan tim kajian, Iwan memastikan bahwa Pemkab sama sekali tidak menyiapkan apapun. Bahkan untuk membentuk tim kajian dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

“Kami bingung kalau masih opini begini. Tapi mudah-mudahan ini menjadi langkah Pemkot maupun Pemkab untuk melakukan komunikasi yang semakin baik,” tambahnya. (dka/b)