Beranda Metropolis

Empat Taman Kecil di Kota Bogor Direvitalisasi

DIRAWAT: Salah satu ruang terbuka hijau (RTH) yang berada
di Jalan Djuanda segera direvitalisasi

BOGOR-RADAR BOGOR,Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor mulai melakukan revitalisasi sejumlah taman-taman kecil yang ada di Kota Bogor. Taman-taman tersebut berada di Jalan Ir Djuanda, Jalan Pajajaran dan Jalan Pandu Raya.

Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan pada Disperumkim Kota Bogor, Muhamad Hutri mengatakan, revitalisasi taman-taman kecil saat ini difokuskan pada empat lokasi.

Antara lain taman yang berada di simpang Pos Pantau Terpadu, depan SMK Baranangsiang, Jembatan Cinta Tanah Baru dan depan kantor KPPN dekat mall BTM.

“Selebihnya ada juga, salah satunya pemeliharaan taman kecil yang ada di Lapangan Sempur,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (2/8).

Revitalisasi yang baru dilaksanakan saat ini, lanjut Hutri, dilatarbelakangi oleh cuaca yang mulai sejuk. Sebab, jika revitalisasi dipaksakan pada saat cuaca panas, maka akan berdampak kurang baik bagi perkembangan pohon maupun tanaman.

“Jadi sekarang kita coba kupas dulu tanaman yang lama, termasuk pohon-pohonnya kemudian nanti dipasang lagi dengan tanaman yang baru, ada tanaman hias, semak hingga yang berbunga,” terangnya.

Kegiatan yang dimulai sejak Agustus itu, kata Hutri, menggunakan anggaran murni APBD Kota Bogor sekitar Rp200 juta.

Dijadwalkan selesai antara 30 hingga 45 hari kerja.

“Mudah-mudahan bulan September revitalisasi sudah selesai,” pungkasnya. (gal/pkl7/c)

Baca Juga