Beranda Bogor Raya Tiga Kampung di Cigudeg Kekeringan Parah, Bantuan Air Bersih Terus Diberikan

Tiga Kampung di Cigudeg Kekeringan Parah, Bantuan Air Bersih Terus Diberikan

Petugas BPBD tengah menyalurkan air bersih ke warga di Cigudeg.

CIGUDEG-RADAR BOGOR, Kekeringan masih terjadi disejumlah wilayah Barat Kabupaten Bogor. Seperti yang menimpa tiga kampung di Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg.

Untuk mengatasi masalah itu, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan air bersih ke tiga kampung tersebut, kemarin.

Ketua Forum Penguranngan Resiko Bencana (FPRB), Budi Aksomo mengatakan, pemberian air besih tersebut hasil dari laporan pemerintah desa kepada BPBD Kabupaten Bogor.

universitas pakuan unpak

“Sebelumnya bantuan air bersih diberikan di Ciampea, Tenjo dan hari ini di Cigudeg karena memang tingkat kekeringannya sudah parah makanya ini tindaklanjuti dari BPBD,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Hal senada dikatakan, Anggota BPBD regu TRC, Eso Junarso mengatakan, total ada dua tangki dengan kapasitas 10 ribu liter untuk Desa Cigudeg yang memang sudah mengalami kekeringan.

“Total ada tiga kampung seperti Cigudeg Kidul, Pasir Awi, dan Pasir Nangka memang airnya kering akibat berada di sekitar perkebunan sawit,” ucapnya.

Ia juga mengaku, pihaknya masih menunggu laporan dari desa lain untuk selanjutnya ditindaklanjuti ke wilayahnya untuk melihat kondisi kekeringan.

“Biasanya kita langsung tinjau ke lapangan dan mengecek langsung ke lokasi, dan wilayah Bogor Barat yang sudah kering seperti Cigudeg, Ciampea, Tenjo, dan rumpin,” pungkasnya. (nal/c)