25 radar bogor

Perkuat Kerjasama Pariwisata dan Perdagangan, Pemkab Bogor Disawer Korsel

Bupati Hamyang, Chunsu, bersama Bupati Bogor, Ade Yasin saat mengunjungi Taman Safari Indonesia, Senin (29/7).
Bupati Hamyang, Chunsu (batik biru), bersama Bupati Bogor, Ade Yasin saat mengunjungi Taman Safari Indonesia, Senin (29/7).

CIBINONG – RADAR BOGOR, Sejak masuk kedalam organsisasi pariwisata dunia atau WTO (World Tourism Organization), pariwisata di Kabupaten Bogor semakin dikenal di mancanegara.

Kini ditambah lagi kerjasama Letter of Intent (LOI) antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan Korea Selatan (Korsel).

Kedatangan Bupati Hamyang, dari Pemerintah Korea Selatan ke Kabupaten Bogor, kemarin, bertujuan untuk memperkuat ikatan kerjasama mulai dari pariwisata, perdagangan hingga sektor lainnya.

“Jadi mulai bergerak investor dari Korea, setelah kami adakan malam gathering Indonesia-Korea beberapa waktu lalu di Sentul,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin di Pendopo Cibinong, Senin (29/7).

Bahkan, dari salah satu hasil kerjasama mereka, Ade mengaku, Pemkab rencananya akan menerima hibah sebesar Rp4,8 miliar untuk kerjasama dalam sektor water treatment. Yang sekarang ini, sudah mengaliri air di sekitaran Rancamaya, selatan Kabupaten Bogor.

“Kami juga diundang ke Bussan, dan kami akan diberikan hibah kembali senilai Rp132 miliar untuk peralatan teknologi water treatment itu,” kata Ade lagi.

Soal pariwisatanya, bupati berharap ada wisatawan dari Korea Selatan yang menjajaki pariwisata di Kabupaten Bogor. Hal ini sebagai salah satu target Pemkab untuk meningkatkan jumlah wisatawan menjadi 10 juta orang.

“Makanya kami ajak juga melihat Stadion Pakansari, kami juga punya spot yang bagus di Taman Safari,” kata Ade lagi. (dka/pkl4/pkl5/b)