25 radar bogor

Perkuat Jaringan, UNB Aplikasikan Hasil Penelitian

Difusi Inovasi hasil penelitian UNB di aula Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kamis (25/7/2019).

BOGOR–RADAR BOGOR, Dalam rangka penguatan jaringan penelitian, Universitas Nusa Bangsa bekerjasama dengan Bappeda Litbang Kabupaten Bogor mengadakan Difusi Inovasi hasil penelitian di aula Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kamis (25/7/2019).

Wakil Rektor 1 Universitas Nusa Bangsa, Tun Susdiyanti menuturkan, hasil penelitian tersebut berupa pemaparan bahaya konsumtif minyak jelantah yang dibuat menjadi sabun, dan alternatif pemanfaatannya serta pemaparan pembuatan lilin aromaterapi yang berbahan dasar minyak sereh sebagai pengusir lalat dan nyamuk.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kegiatan tridarma dosen, yaitu pengabdian kepada masyarakat, kegiatan itu untuk mendukung Visi dari UNB yang berwawasan lingkungan.

“Kegiatan ini sangat diantusias peserta dengan melibatkan 70 peserta yang berasal dari PKK, Kader Posyandu, Bidan desa dan Kecamatan Babakan Madang,” ujarnya, kemarin.

Perwakilan dari Bapeda Litbang Kabupaten Bogor, Rini mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program dalam upaya meningkatkan jaringan penelitian antar perguruan tinggi dengan masyarakat.

“Saya juga berterimakasih kepada UNB yang selama tiga tahun ini selalu melaksanakan kerjasama di bidang difusi inovasi hasil – hasil penelitian. Semoga kegiatan ini berlanjut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas masyarakat Kabupaten Bogor,” cetusnya.(cr2/b)