25 radar bogor

Elite Nasdem: Anies Bukan Orang Baru Bagi Bang Surya Paloh

JAKARTA-RADAR BOGOR, Anggota Dewan Pakar Partai Nasdem, Tengku Taufiqulhadi mengatakan, pertemuan antara ketua umumnya Surya Paloh dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan momentum penting. Taufiqulhadi menyebut, Anies Baswedan bukan orang baru di Partai Nasdem.

Pasalnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu adalah salah seorang pendiri Nasdem, yang kala itu masih jadi ormas. “Anies adalah pendiri ormas Nasdem yang kemudian menjadi cikal-bakal Partai Nasdem. Dengan demikian, Anies bukan orang baru bagi Bang Surya, dan bagi komunitas Nasdem secara keseluruhan,” ujar Taufiqulhadi kepada wartawan, Jakarta, Kamis (25/7).

Menurutnya, Anies banyak berkontribusi positif terhadap pendirian ormas Nasdem. Apalagi Paloh, kata Taufiqulhadi, sudah menganggap Anies Baswedan sebagai adik sendiri.

“Jadi pertemuan itu adalah peristiwa kembalinya sang adik ke abangnya,” katanya.

Di sisi lain, ia menyampaikan, urusan pilpres 2024 merupakan perkara yang masih lama. Dalam kurun waktu lima tahun ke depan, hal apapun bisa terjadi.

Tapi, lanjutnya, Nasdem tidak pernah ragu menyambut masa depannya dengan menjagokan Anies Baswedan. “Nasdem adalah partai besar. Ia tidak pernah merasa ditinggal oleh siapapun. Kalau mengidap mentalitas ini, siapapun tidak pernah besar,” ungkapnya. (JPG)