25 radar bogor

Bertemu Megawati, Prabowo Dijamu dengan Nasi Goreng Spesial

Suasana pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Rabu (24/7/2019).
Suasana pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Rabu (24/7/2019). Istimewa

JAKARTA-RADAR BOGOR, Setelah lama dinanti, akhirnya pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berlangsung, Rabu (24/7/2019). Pertemuan di kediaman Megawati Soekarnoputri ini berlangsung dalam suasana hangat.

Menunggang ‎Alphard putih, Prabowo tiba di kediaman Megawati Soekarnoputri, sekira pukul 12:32 WIB. Tampak Prabowo mengenakan batik dengan warna dasar cokelat bermotif parang warna putih. Sementara Megawati mengenakan batik warna merah-cokelat.

Prabowo ditemani dua punggawa di Partai Gerindra, yakni Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo. Sementara yang menemani Megawati antara lain Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, Puan Maharani, Pramono Anung, serta Prananda Prabowo.

Hadir pula Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan dalam pertemuan tersebut. Pertemuan itu berlangsung sekira satu jam lamanya.

Usai pertemuan itu, kepada awak media Prabowo mengaku senang karena Megawati memenuhi janjinya untuk membuatkan nasi goreng spesial. Bahkan saking enaknya Prabowo sampai nambah.

‎”Ibu memenuhi janjinya memasak nasi goreng untuk kami. Luar biasanya saya sampai nambah, padahal beliau sudah mengingatkan untuk diet,” kata Prabowo di kediaman Megawati Jalan Tengku Umar, Jakarta, Rabu (24/7).

Prabowo pun berharap, Megawati punya waktu luang, sehingga bisa berkunjung ke kediamannya di Hambalang, Jawa Barat. Prabowo ingin berkomunikasi lebih lanjut.

Terpisah, Megawati mengatakan, pertemuan ini sebenarnya sudah lama direncanakan, namun baru bisa terwujud saat ini. Apalagi, Megawati tahu, sejak jauh-jauh hari Prabowo sudah kangen dengan masakan nasi goreng buatannya.

‎”Karena beliau ini menagih terus. Seperti yang dikatakan, karena nasi goreng yang saya buat enak sekali. Kemudian dibuktikan memang enak,” kata Megawati.

Megawati berseloroh bahwa nasi goreng mampu meluluhkan Ketua Umum Partai Gerindra itu. Ia pun menyebut, keahlian memasak memang menjadi salah satu kehebatan seorang perempuan dalam meluluhkan hati pria.

‎”Seorang perempuan mudah meluluhkan hati laki-laki. Jadi, politik nasi goreng yang ampuh,” kelakar Megawati disambut tawa wartawan dan elite PDIP serta Gerindra.

‎Dalam pertemuan tersebut selain membuatkan nasi goreng, Megawati juga menyediakan bakwan, bakmi Jawa, dan es kelapa muda. Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut, pertemuan seperti ini bisa menjadi tradisi demokrasi yang baik.(pin/JPC)