25 radar bogor

Teaching Factory BCA Hadir di SMK Insan Kreatif

Peresmian kelas Teaching Factory BCA Cash Management Academy, Selasa (23/07/2019).

CIBINONG-RADAR BOGOR, SMK Insan Kreatif, kini menjadi salah satu sekolah di Indonesia yang menerapkan Program Teaching Factory BCA Cash Management Academy.

“Kami selalu berusaha mempersiapkan siswa untuk siap menghadapi tantangan di dunia kerja. Siswa berkarakter dan berakhlak akan kami cetak melalui kelas-kelas Industri,” terang Kepala SMK Insan Kreatif, Tubagus Nizomi, usai meresmikan kelas Teaching Factory BCA Cash Management Academy, Selasa (23/07/2019).

Ia menerangkan, peserta program Teacing Factory ini merupakan siwsa aktif maupun alumni SMK Insan Kreatif. Ketika usai melalui proses pelatihan, para siswa dan alumni akan langsung disalurakan bekerja di BCA maupun dengan rekanan BCA. “Mereka akan siap berkompetisi di lapangan pekerjaan dengan skilnya,” tuturnya.

Tak banyak yang mengikuti program ini, karena di Indonesia hanya empat sekolah yang terpilih. Salah satunya SMK Insan Kreatif. “Sekolah kami menjadi pilot projek,” ucapnya.

Program tersebut diresmikan langsung Eksekutif Vice President Electronic Banking Service BCA, Johanes J. Gunawan. Hadiri juga Timmy Theopolus selaku pimpinan Axioo Class Program, David Hamdam selaku pimpinan PT. ABACUS, dan para pimpinan rekanan BCA. Selain itu, SMK Insan Kreatif juga memamerkan hasil karya produk siswa, di antaranya SmartKandang, Smarthome, dan Robotic.(pin/*)