25 radar bogor

Begini Cara Kejari Kota Bogor Rayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59

Santunan anak yatim piatu, salah satu kegiatan sosial Kejari Kota Bogor dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-59.

BOGOR-RADAR BOGOR, Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 yang jatuh pada 22 Juli 2019 mendatang, disambut oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor dengan menggelar beberapa kegiatan. Mulai dari beragam perlombaan, olahraga serta aksi sosial.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bogor Yudi Indra Gunawan, mengatakan, semua kegiatan tersebut diadakan untuk membangun suasana suka cita dalam perayaan HBA ke-59.

“Suka cita ini bukan hanya untuk seluruh jajaran Kejari Kota Bogor, tetapi juga istri-istri, keluarga, dan sanak famili jajaran pegawai kejaksaan,” ungkap Yudi.

Selain menggelar beragam kegiatan, HBA ke-59 juga dirayakan Kejari Kota Bogor dengan beranjangsana kepada salah seorang sesepuh kejaksaan mantan Jaksa Muda Pembinaan, Suyoto.

“Anjangsana ini agar silaturahmi semakin kuat antara generasi pelurus dan penerus,” tambah Yudi.

Yudi menuturkan, dalam kegiatan ini selain membangun rasa persaudaran antara jajaran berserta keluarga, pihaknya juga menghindari kegiatan yang sifatnya hura-hura dan memboroskan.

“Ya kegiatan ini saya nilai sangat sederhana dan tidak memakan biaya yang besar,” tuturnya.

Lebih lanjut Yudi mengatakan, disamping itu ada juga kegiatan istighosah berangkat dari suatu kondisi keperhatinan, bukan hanya soal institusi lejaksaan saja, tetapi soal hukum di masa kini.

“Untuk itu kami berdoa bersama kedepannya penegakan hukum semakin baik, kuat dan kokoh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dan secara khusus untuk institusi kejaksaan yang merupakan titik sentral dari penegakan hukum semakin dikuatkan, semakin jaya dan solid, serta semakin profesional,” harap Yudi.

Kegiatan istigotsah ditutup dengan pembagian santunan puluhan anak-anak yatim. (KM/ysp)