25 radar bogor

1.600 Warga Ciawi Terima Bantuan Pangan Non Tunai

Petugas menurunkan BPNT berupa beras yang bakal dibagikan kepada 1.600 warga Ciawi.

CIAWI-RADAR BOGOR, Sebanyak 1.600 warga Ciawi yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) kembali menerima bantuan pangan non tunai (BPNT), kemarin.

Bantuan tersebut berasal dari program keluarga harapan (PKH) bentukan Kementrian Sosial (Kemensos). Penyaluran tersebut dilaksanakan pada satu titik, selama lima hari kedepan di Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Pengawas PKH Kecamatan Ciawi, Ratna mengatakan, masing-masing KPM PKH berhak mendapatkan BPNT berupa beras premium sebanyak 70 kilogram. “KPM menerima BPNT terhitung sejak bulan Januari hingga Juli, per bulannya 10 kilogram beras,” ungkapnya.

Dirinya menerangkan, penyaluran BPNT PKH kali ini merupakan KPM yang sebelumnya dinyatakan belum aktif dan tidak bisa menerima bantuan sosial tersebut.

“Terhitung hari ini sudah 700 KPM yang berhasil diserahkan BPNT PKH-nya. Dan kita kembali menemukan 27 KPM yang belum aktif, sehingga belum bisa mencairkan bantuan,” bebernya.

Ratna mengatakan, untuk jumlah total keseluruhan KPM berasal dari 13 Desa se-Kecamatan Ciawi.

“Untuk KPM yang belum aktif, nanti akan diajukan dengan bank bersangkutan agar diaktifkan kartunya dan berhak menerima BPNT,” jelasnya.

Dirinya menuturkan, tidak ada kendala dalam penyaluran. Dan untuk pembangian BPNT PKH tersebut turut di bantu Polsek Ciawi. (drk/c)