25 radar bogor

De Gea Teken Kontrak Baru di Manchester United Sepulang Tur Pramusim

Kiper Manchester United asal Spanyol David de Gea bakal bertahan di Old Trafford. (david de gea instagram)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kepastian David de Gea bertahan di Manchester United terjawab. Kiper 28 tahun itu telah dikonfirmasi bakal memperbarui kontraknya dengan United. Hanya, tanda tangan kontrak dilakukan setelah skuad Setan Merah pulang dari tur pramusim. Artinya, kontrak diperbarui setelah laga pramusim terakhir melawan AC Milan di Millennium Stadium, Wales, pada 4 Agustus mendatang,

Hal itu diungkapkan pelatih United Ole Gunnar Solskjaer kemarin WIB (16/7). ”Setelah (perbaruan kontrak, Red) terjadi, biar David (de Gea) yang mengumumkannya. Terserah kapan,” ucap Solskjaer sebagaimana dilansir dari Daily Mail.

Versi Daily Mail, kontrak De Gea yang baru membuat kiper berkebangsaan Spanyol tersebut menerima gaji GBP 375 ribu (Rp 6,49 miliar) per pekan. Naik GBP 175 ribu (Rp 3,02 miliar) dari kontrak sebelumnya yang ”hanya” GBP 200 ribu (Rp 3, 46 miliar) setiap pekan.

Kepastian kontrak tersebut diharapkan mengembalikan fokus dan kepercayaan diri De Gea yang performanya sepanjang musim lalu jauh di bawah standar terbaiknya. De Gea kebobolan hingga 63 gol dalam 47 kali penampilan di berbagai ajang. Catatan clean sheet-nya pun hanya 10 kali.

(JPG/magang-ulfah)