25 radar bogor

Susy: Kendalanya Hanya Soal Antisipasi AC Saja

ANIMO MENINGKAT: Kompleks Istora, Senayan, Jakarta, dipercantik menyambut Indonesia Open 2019. (Chandra Satwika/Jawa Pos )

JAKARTA-RADAR BOGOR, Para pebulutangkis terbaik Indonesia telah siap mengikuti salah satu turnamen bulu tangkis terbesar di dunia, Indonesia Open 2019. Turnamen ini akan dilangsungkan mulai besok, Selasa (16/7) pukul 09.00 WIB hingga Minggu (21/7) mendatang di Istora, Senayan, Jakarta.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti mengatakan bahwa tim Indonesia sudah siap tempur. Semua pemain telah menjalani sesi uji coba lapangan Senin (15/7) pagi ini.

“Soal persiapan, sudah cukup baik, semua pemain dalam keadaan sehat, semua siap tempur. Tadi kami sudah coba lapangan. Walaupun sudah sering main di Istora, mereka tetap butuh adaptasi,” kata Susy dalam siaran pers yang diterima Jawa Pos dari PP PBSI, seperti dikutip dari jawapos.com.

“Sejauh ini kendalanya hanya harus antisipasi AC (air conditioner) saja. Tadi latihan kan tidak ada penonton, jadi laju angin AC pasti beda. Tetapi seharusnya pemain sudah hafal dan tidak merasa asing lagi di Istora, malah tambah semangat. Hari ini tinggal finalisasi strategi di lapangan,” jelas Susy.

Susy pun mengatakan bahwa euforia pecinta bulutangkis tahun ini semakin luar biasa. Animo penonton yang ingin menyaksikan Indonesia Open secara langsung di Istora meningkat dengan sangat tajam.

“Animo penonton seperti ini memang ada plus-minusnya. Minusnya, mungkin banyak yang kecewa karena tidak kebagian tiket. Plusnya berarti bulutangkis naik lagi dan semua mau menyaksikan langsung perjuangan atlet-atlet kita,” kata Susy.

Peraih emas Olimpiade Barcelona 1992 itu berharap para atlet bisa tampil lepas dan tidak terbebani saat berlaga di hadapan publik sendiri.

(JPG/magang-ulfah)