25 radar bogor

Rusuh Pendukung Tira Persikabo dan Persija, RD: Suporter Harus Lebih Dewasa

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan memberikan keterangan pers usai laga melawan Persija di Stadion Pakansari Cibinong, Selasa (16/7/2019).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Kerusuhan antar suporter usai Tira Psrsikabo dan Persija Jakarta di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7/2019) sore, telah mengundang keprihatinan banyak kalangan.

Tak terkecuali pelatih dan para pemain kedua tim. Apalagi kerusuhan ini menyebabkan salah seorang pendukung Persija Jakarta mengalami luka-luka.

Kerusuhan yang berawal dari dalam stadion itu berlangsung hingga ke luar. Aksi kejar-kejaran dan baku hantam terjadi antara Ultras Persikabo dan Jakmania.

Rusuh Suporter Warnai Laga Tira Persikabo vs Persija di Pakansari. Lihat Videonya

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan pun angkat bicara terkait kerusuhan antar suporter tersebut. Mantan pemain dan pelatih Persija Jakarta itu berharap kedepanya tidak ada lagi bentrokan antar suporter.

“Suporter harus belajar lebih dewasa dalam menyikapi pertandingan. Kita jaga bersama. Kita harus dewasa,” tuturnya kepada wartawan usai pertandingan.

Pria yang akrab disapa RD itu menagtakan, sepak bola adalah tontonan dan hiburan bagi masyarakat. “Ini hiburan bagi masyarakat. Jadi jangan sampai hiburan ini malah menjadi pemicu rusuh,” terangnya.(all/c)