25 radar bogor

Ibu 2 Anak Ini Rela Gunduli Kepalanya Untuk Hadiri Acara Pidato Visi Jokowi

Yulia Anita Sulisda (51) rela menggunduli kepalanya karena kemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019, ditemui usai acara 'Visi Indonesia' di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7) malam. (Ridwan/JawaPos)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Seorang ibu, Yulia Anita Sulisda (51) rela menggunduli kepalanya karena pasangan Jokowi-Ma’ruf menang di Pilpres 2019. Ia nekad memangkas rambutnya yang sepinggang itu karena sudah bernazar.

“Jadi saya bernazar kalau pak Jokowi menang saya akan menggunduli rambut saya. Padahal rambut saya sepinggang,” kata Yulia ditemui usai acara ‘Visi Indonesia’ di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7) malam dikutip dari jawapos.com.

Yulia yang merupakan warga Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat ini mengaku wilayahnya merupakan basis Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang merupakan koalisi penantang Jokowi-Ma’ruf. Di daerah itu sulit untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019.

Namun hal itu terbantahkan, karena secara nasional Jokowi-Ma’ruf menang dalam Pilpres 2019. Atas dasar tersebut, Yulia mengaku menggunduli sendiri rambutnya.

“Suami saya sendiri yang bekerja di Papua enggak tahu kalau istrinya botak, anak juga belum tahu, semua keluarga juga belum tahu, saya mau beri kejutan saja,” ungkap Yulia.

Lebih jauh, ibu dua orang anak ini menuturkan, ada istilah rambut merupakan mahkota seorang wanita. Karena itu dirinya rela menyerahkan ‘mahkotanya’ sebagai nazar demi kemenangan Jokowi.

“Karena bagi seorang wanita rambut adalah mahkota, ya berarti mahkota saya yang sangat berharga saya serahkan untuk NKRI,” tandas Yulia.

Untuk diketahui, petahana Jokowi-Ma’ruf telah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Penetapan kemenangan itu setelah ditolaknya gugatan Prabowo-Sandi terkait PHPU Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK). (JPG/magang-damar)