25 radar bogor

Dua Tahun Drainase Jalan Sukajaya Dibiarkan Rusak, Warga Perbaiki Secara Swadaya

Secara swadaya memperbaiki drainase dan sejumlah jalan yang rusak.

SUKAJAYA-RADAR BOGOR, Hampir dua tahun tak kunjung diperbaiki, masyarakat kampung Parigi, Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya secara swadaya melakukan perbaikan drainase dan tambal jalan yang rusak.

Perbaikan jalan dan selokan dilakukan warga secara permanen mengunakan batu, pasir dan semen. Perbaikan ini mendesak dilakukan sebab banyak pengendara terperosok sehingga banyak menimbulkan korban kecelakaan.

“Warga berinisiatif bergotong royong untuk memperbaikinya, kalau dibiarkan khawatir menimbulkan kecelakaan,” ujar salah satu warga Kampung Parigi Bawing (35) kepada wartawan koran ini, kemarin.

Ia juga mengaku, selain jalan rusak persoalan utamanya yakni banjir yang disebabkan oleh selokan atau drainase yang tak berfungsi.

“Harapan segera ada perhatian dari dinas terkait juga, dan menjadi PR besar bagi Pemda setempat,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Pengamat UPT PUPR wilayah VI Cigudeg, Sumantri mengatakan, pihaknya bersama petugas sudah melakukan survei jalan dan drainase yang rusak berat maupun ringan. Bahkan sudah mengajukan untuk dilakukan pemeliharaan.

“Saya berharap bisa merealisasikan pengajuan yang telah dilaporkan terkait hasil survei pembangunan jalan kabupaten yang rusak berat di wilayah Kecamatan Sukajaya,” pungkasnya.(nal/c)