25 radar bogor

Arema FC vs Perseru Badak Lampung FC: Jangan Sampai Memble

JAKARTA-RADAR BOGOR, Arema FC memiliki peluang besar menekuk Perseru Badak Lampung FC pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (16/7).

Setelah ditundukkan PS Tira Persikabo, Arema FC menyelesaikan dua pertandingan terakhir dengan kemenangan.

Hamka Hamzah dan kawan-kawan pun bertekad memperpanjang raihan tersebut saat meladeni Perseru Badak Lampung FC.

”Target tetap di jalur kemenangan. Harus lebih tangguh dan tetap fokus pada pertandingan besok (hari ini),” tutur pelatih Arema FC Milomir Seslija.

Milo mengaku tidak akan banyak mengubah skema seperti pada dua pertandingan sebelumnya.

Apalagi tidak ada pemain yang absen karena cedera atau akumulasi kartu. Pelatih asal Bosnia itu pun mantap menurunkan tim terbaiknya.

”Ada rotasi, tetapi tidak banyak, mungkin satu atau dua pemain. Rotasi pun menurut saya tidak mudah karena harus mencari pemain yang cocok dengan skema,” jelasnya.

Lini belakang Arema FC selama ini memang sudah hampir paten. Duet Arthur Cunha dan Hamka di jantung pertahanan masih menjadi andalan.

Begitu pula dengan bek kanan yang nyaman diisi oleh Alfin Tuasalamony. Di sisi kiri ada Johan Alfarizi.

Lini tengah dan depan yang selama ini masih berubah-ubah. Dua pertandingan terakhir, lini depan Arema FC selalu dipercayakan pada trio Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, dan Dedik Setiawan.

Hasilnya pun cukup positif. Dari empat gol yang dibukukan pada dua pertandingan terakhir, tiga di antaranya dari assist Comvalius yang diteruskan menjadi gol oleh Dedik.

”Dedik dan Comvalius sedang cocok sekali. Tidak mungkin duet itu diganti. Nanti justru merusak skema,” ucap mantan pelatih Madura United itu.

Badak Lampung juga akan mengantisipasi aksi trio lini serang Arema FC itu. Mereka tak mau pulang dari Malang dengan tangan kosong.

Paling tidak tim asuhan Jan Saragih tersebut ingin mencuri satu angka dari Kandang Singo Edan.

”Kami bisa ambil poin di Papua setelah imbang 1-1 dengan Persipura Jayapura. Kami datang ke sini dengan misi yang sama untuk menjaga stabilitas di klasemen,” tutur Jan. (JPNN/magang-ulfah)