25 radar bogor

Tawuran Pelajar Warnai Hari Pertama Masuk Sekolah di Kota Bogor

Tawuran pelajar di Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor, yang videonya beredar luas, Senin (15/7/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Hari pertama masuk sekolah di Kota Bogor diwarnai aksi tawuran pelajar, Senin (15/7/2019). Tawuran pelajar ini terjadi di Jalan Raya Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanahsareal.

Mereka kembali melakukan aksi tawuran untuk menunjukkan eksistensinya. Aksi yang terekam kamera salah seorang siswa itu tersebar di WhatsApp Group.

Ketua Harian Satuan Petugas (Satgas) Kota Bogor, Muhammad Iqbal membenarkan ihwal tersebut. Saat ini, pihaknya masih mencari tahu asal sekolah para siswa yang diketahui melakukan aksinya di Jalan Soleh Iskandar, tepatnya di sebrang Universitas Terbuka (UT) sekitar pukul 12.00 WIB itu.

“Belum terdeteksi sekolah mana, kita masih mencari dan pelajari videonya serta share ke sekolah-sekolah,” ujarnya kepada Radar Bogor, Senin (17/7/2019).

Jika telah didapatkan informasi asal sekolah siswa, sambung dia, pihaknya akan langsung berkoodinasi dengan sekolah yang bersangkutan sebagai tindak lanjut.

Dengan begitu, pihak sekolah akan memberikan sanksi kepada siswa tersebut. Apalagi jika telah beberapa kali aksi tersebut dilakukan, maka tindakan tegas akan dilakukan. “Sekolah biasanya memberi sanksi siswa yang sudah beberapa kali ketahuan tawuran di keluarkan sampai ke pihak berwajib,” tuturnya.

Dalam video yang beredar, para pelajar yang menaiki sepeda motor bersama teman-temannya langsung berhenti dan berlari mengejar siswa yang berasal dari sekolah lain.

Kalimat SBYM terus digaungkan oleh si perekam aksi berdurasi satu menit itu. Beberapa siswa terlihat menggenggam sebilah celurit saat mengejar targetnya. Usai melakukan aksinya, mereka kembali melanjutkan perjalanannya ke arah Yasmin atau Parung. Berikut video dari warga yang diperoleh radarbogor.id (gal/c)