25 radar bogor

Soal Permohonan Amnesti Baiq Nuril, Ini Pernyataan Terbaru dari Jokowi

JAKARTA-RADAR BOGOR, Rekomendasi dari menteri terkait permohonan amnesti Baiq Nuril belum sampai ke tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Belum sampai meja saya,” kata Jokowi usai menghadiri acara di JCC Senayan, Jakarta pada Jumat (12/7/2019) seperti dikutip dari jpnn.com.

Baiq tak hanya mengajukan amnesti. Warga Lombok Barat itu juga menemui Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly serta DPR demi perjuangannya lolos dari pemenjaraan.

Jokowi menambahkan, dirinya akan segera memutuskan permohonan Baiq untuk memperoleh amnesti. Namun, Presiden Ketujuh RI itu masih menunggu pertimbangan dan masukan dari para pembantunya.

“Kalau nanti sudah masuk meja saya, ada rekomendasi-rekomendasi dari kementerian-kementerian terkait, saya putuskan. Secepatnya. Akan saya selesaikan secepatnya,” tambah suami Iriana itu.

Baiq adalah mantan guru honorer di sebuah SMAN di Mataram, NTB yang dijatuhi enam bulan penjara oleh Mahkamah Agung (MA) dalam perkara pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). (fat/jpnn/ysp)