Beranda Metropolis

150 Kaum Perempuan Antusias Ikuti Talkshow ‘Menyikapi Ketidaksetiaan Pasangan’

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 150 peserta mengikuti seminar Pelangi di Akhir Badai yang mengusung tema ‘Menyikapi Ketidaksetiaan Pasangan’ di Paseban Sri Baduga Balai Kota Bogor, Sabtu (13/7/2019). Peserta yang merupakan para kaum perempuan itu datang dari berbagai lapisan masyarakat mulai dari mahasiswa, praktisi dan komunitas perempuan di Kota Bogor.

Dalam acara yang digagas  Yayasan Cinta Keluarga Indonesia (YCKI) itu menggelar berbagai agenda. Selain seminar, juga ada bedah buku ‘Pelangi di Akhir Badai’. Sesuai dengan judulnya, buku ini memberikan harapan baru bagi utuhnya perkawinan yang diguncang perselingkuhan. Buku ini ditulis seorang psikolog sekaligus pembicara dalam seminar tersebut, Adriana S Ginanjar.

“Ada juga workshop Forgiveness Therapy dengan narasumber psikolog Asep Haerul Gani,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Ery Damayanti.

Ia menjelaskan, latar belakang kegiatan ini didasari karena perkawinan merupakan sebuah peristiwa yang amat sakral dalam kehidupan manusia. Pasangan tentunya menginginkan kehidupan perkawinan yang bahagia namun pada kenyataannya perkawinan memiliki banyak tantangan yang harus dilewati, salah satunya adalah isu perselingkuhan.

“Apabila rumah tangga menghadapi badai perselingkuhan, lantas apa yang harus dilakukan? Apakah perceraian menjadi jalan terakhir? Ini semua dibahas dalam talkshow kali ini mulai dari jam 09.00-15.00 WIB,” tandasnya.

Ery mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil sehingga acara ini bisa terlaksana. Hadir pada acara tersebut Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian dan Pengurus PKK Kecamatan, Camat Bogor Barat dan Bogor Selatan, perwakilan dari Polres Bogor Kota dan perwakilan dari komunitas perempuan se-Kota Bogor. (HUmpro :Tria/Met/pri)

Baca Juga