25 radar bogor

Sopir Mengantuk, Truk Pengangkut Galon Air Terguling di Caringin

Truk galon air yang terguling di Caringin.

CARINGIN-RADAR BOGOR, Sebuah truk tronton pengangkut galon air terguling di Jalan Mayjen HRE Sukma KM 18, Desa Pasir Muncang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor tepatnya di area betonisasi.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB, Kamis (11/7/2019) dini hari, diduga pengemudi mengalami ngantuk berat.

Kernet truk, Eka menjelaskan pristiwa kecelakaan tersebut dikarenakan pengemudi mengantuk. Selain itu, dilokasi kejadian sedang ada pekerjaan proyek betonisasi jalan.

“Mungkin, teman saya yang bawa truk ngantuk. Hingga pas di lokasi proyek betonisasi jalan terlalu kanan dan langsung oleng, kemudian terguling,” katanya.

Ia mengatakan, sejumlah muatan galon rusak dan tumpah di sekitar truk yang terguling. Beruntung saat kejadian kondisi jalan sedang sepi, sehingga tidak ada kendaraan lain yang tertimpa truk tersebut. “Untungnya saya sama sopir enggak luka parah, hanya mengalami luka lecet di lutut,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Laka Caringin, Iptu Sumarno mengatakan, truk tronton dengan nomor polisi B-9067-NE yang berasal dari Sukabumi mengarah ke Ciawi tersebut murni karena kelalaian pengemudi yang mengantuk.

Ia mengatakan, pihaknya juga langsung melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan memintai keterangan dari saksi-saksi. “Atas kejadian tergulingnya truk pengangkut air mineral tersebut diperkirakan kerugian mencapai Rp 50 juta,” pungkasnya.

Berdasarkan Pantauan Radar Bogor, akibat dari peristiwa tersebut, kondisi arus lalu lintas kedua arah sempat terhambat dikarenakan, truk yang terguling menutupi sebagian badan jalan. (drk/c)