25 radar bogor

Kepala Koperasi SMPN 1 Caringin Dibegal, Uang Puluhan Juta Raib!

ilustrasi pembegalan
ilustrasi pembegalan
ilustrasi pembegalan

CIGOMBONG-RADAR BOGOR,Kepala Koperasi Sekolah Menengah Pratama Negeri (SMPN) 1 Caringin, : Rani Susilawati (47), hanya bisa berpasrah diri, lantaran uang puluhan juta rupiah yang baru saja dicairkan dari bank digasak gerombolan pencuri di Jalan Raya Cigombong, Kampung Cigombong, Desa Cigombong. Jumat (12/7).

Kapolsek Caringin, AKP A Agung Raka menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekirannya pukul 14.10 WIB,siang. Saat itu, korban bersama rekannya H.Sudrajat telah mencairkan sejumlah uang dari bank sebesar Rp 49 juta.

“Setelah ambil uang, korban pulang naik angkot. Kita sampai depan mini market, secara tiba-tiba ada dua orang menggunakan motor dan merampas tas yang dipegang korban, “jelasnya.

Raka mengatakan, tak hanya sejumlah uang tunai yang berhasil di gasak perampok.

Melainkan,satu unit laptop, handphone, hardisk eksternal dan lain sebagainnya. Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materi sebesar Rp 57 juta rupah.

Lebih lanjut, Raka menuturkan, untuk mengetahui identitas tersangka, pihaknya saat ini tengah melakukan upaya lidik. Tak hanya itu, petugas kepolisian juga telah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memintai keterangan kepada saksi yang melihat kejadian tersebut.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Caringin, Yusuf membenarkan, bahwa kejadian tersebut dialami salah satu warga sekolahnya yang merupakan Kepala Koperasi SMPN 1 Caringin. Saat itu, korban memang sedang mencairkan uang yang tersimpan dalam koperas atas dasar permintaan peminjaman sejumlah guru sekolah.

“Uang koperasi yang dicairkan itu Rp 15 juta, dan untuk uang lainnya itu milik pribadi korban. Pencairan uang koperasi itu karena ada guru yang mau pinjam, sehingga dicairkan lah uang itu, “pungkasnya (drk)