25 radar bogor

Kemungkinan Diumumkan Keputusan Politik Demokrat Pada Saat Ultah

ILUSTRASI: Partai Demokrat (Demokrat)
ILUSTRASI: Partai Demokrat (Demokrat)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Partai Demokrat masih belum menentukan sikap politiknya di Pilpres 2019. Bergabung ke Koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin atau memilih menjadi opsisi.

Ketua DPP Partai Demokrat, Dede Yusuf Macan Effendi mengatakan, partai yang dikomandoi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal menentukan sikap politiknya pada saat ulang tahun Partai Demokrat, 9 September 2019 mendatang.

“Dugaan saya, keputusan politik yang akan diambil adalah di ulang tahun Demokrat, yaitu di 9 September. Jadi saling mendengar lah ya, dari daerah, masukan dari kawan-kawan daerah seperti apa,” ujar Dede kepada wartawan, Jumat (12/7) dikutip dari jawapos.com.

Dede menyebut, Ketua Umum Partai Demokrat SBY juga telah mengumpulkan para Ketua DPD seluruh Indonesia. Namun hal itu bukan membicarakan mengenai langkah politik Demokrat. Melainkan hanya silaturahmi saja.‎ Karena selama empat bulan lamanya SBY menemani sang istri Ani Yudhoyono menjalani perawatan di Singapura.

“Jadi lebih silaturahmi karena hampir selama beberapa bulan ini kan Pak SBY hilang dari komunikasi dengan daerah,” katanya.

Dalam menentukan sikap politik ke depan. Ketua Umum Partai Demokrat SBY sangat me‎mbutuhkan masukan-masukan dari para Ketua DPD. Sehingga keputusan yang bakal diambil nantinya tidak salah langkah.

“Sekarang dibutuhkan ini adalah masukan-masukan dari daerah terkait perolehan suara pileg, pergerakan mesin partai, dan sebagainya,” ungkapnya. (JPG/magang-damar)