25 radar bogor

Warga Pasir Kuda Antusias Ikuti Pelatihan Merajut dari DPMPPA

BOGOR-RADAR BOGOR, Warga Pasir Kuda, Bogor Barat, sangat berantusias mengikuti program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) berupa merajut dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor, Selasa (9/7/2019).

Lurah Pasir Kuda Napihudin menyatakan, saat pelatihan merajut ini disosialisasikan banyak warganya yang ingin menjadi peserta. Namun, mengingat pesertanya terbatas maka pihak Kelurahan melakukan penyaringan.

“Antusias warga luar biasa. Kami harus melakukan seleksi mulai dari administrasi kependudukan hingga keseriusan mereka selama mengikuti  pelatihan,” ujar Napihudin.

Ia menambahkan, selama menjabat Lurah di Pasir Kuda warganya baru kali ini mendapat pelatihan merajut. “Ini hal yang baru dan sangat bermanfaat bagi ibu-ibu di Kelurahan Pasir Kuda. Tidak saja menambah wawasan dan keterampilan tetapi juga bisa membantu meningkatkan ekonomi keluarga,” jelasnya.

Dia berharap, semua peserta serius mengikuti pelatihan sehingga bisa menyerap materi dengan baik dan mempraktekannya. Kemudian bagi mereka yang sudah bisa jangan berhenti ketika pelatihan selesai. Terus kembangkan sampai bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi keluarga.

“Kami juga meminta agar para peserta mau berbagi ilmu dengan warga lainnya,” ujarnya. (Humpro :Tria/Pri)