25 radar bogor

Pasokan Air PDAM Tirta Kahuripan ke Desa Leuwimekar Terhenti, Ini Penyebabnya

PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor menyediakan tangki air untuk memenuhi kebutuhan warga Desa Leu wimekar, Kecamatan Leuwiliang.

LEUWILIANG-RADAR BOGOR, Pasokan air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuriapan Kabupaten Bogor kembali bermasalah, gara-garanya ada kebocoran pipa yang mengakibatkan pasokan air ke pemukiman warga Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, terhenti.

Salah satu warga Kampung Setu Mekarsari, Desa Leuwimekar Daday mengatakan, bantuan air PDAM wilayah Leuwiliang merupakan dampak dari air PDAM yang tidak mengalir selama satu minggu.

“Sudah dua kali dikirim air ke warga Setu, karena seminggu kemarin air sama sekali tidak mengalir disetiap rumah,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Hal senada dikatakan Sekdes Leuwimekar Oding. Adanya bantuan air dari PDAM bukan dampak kekeringan melainkan pasokan PDAM yang terhenti.

“Hari ini pun belum ada pasokan air ke rumah, tapi kita punya stok air jadi sedikit terbantu untuk kebutuhan mandi dan mencuci,” tuturnya.

Sementara itu, Bagian Teknik PDAM Tirta Kahuripan Leuwiliang Abdul Tolib membenarkan da kerusakan pipa yang menyebabkan aliran ke pemukiman warga sedikit terganggu, tapi pihaknya terus melakukan perbaikan agar dapat teraliri kembali.

“Benar kita sedang perbaiki tapi sempat terhenti karena hujan, dan kerusakan ini sudah berlangsung selama satu minggu. Mudah-mudahan minggu ini bisa selesai dan air bisa lancar kembali,” katanya ketika dikonfirmasi kemarin. (nal/c)