25 radar bogor

Dihadapan Wisudawan, Dedie Beberkan Kiatnya Membangun Negeri

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menghadiri kegiatan wisuda Manajemen Administrasi Bisnis Islami (MABI) Yayasan Bakti Insan Bogor, sekaligus memberikan ceramah ilmiah di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Minggu (07/07/2019) siang.

Dalam sambutannya, Dedie mengapresiasi Yayasan Bakti Insan yang telah peduli untuk membiayai para mahasiswa yang kurang mampu dari segi ekonomi agar tetap bisa mengenyam pendidikan tinggi.

“Saya mengapresiasi pihak Yayasan Bakti Insan karena telah merekrut mahasiswa-mahasiswa yang kurang dari sisi ekonomi agar tetap bisa kuliah tinggi,” ujar Dedie.

Pada kegiatan tersebut, setidaknya ada sebanyak 34 wisudawan dan wisudawati jurusan Manajemen Administrasi Bisnis Islami, Yayasan Bakti Insan yang diwisuda. Kedepan, Dedie berharap, kepada para wisudawan dan wisudawati tersebut bisa berkontribusi untuk Kota Bogor.

“Saya pikir ini luar biasa, semoga setelah lulus mereka bisa merubah nasib keluarganya. Jika secara umum, semoga mereka bisa merubah wajah kotanya, paling tidak dari kontribusi mereka untuk Kota Bogor,” kata dia.

Mantan salah satu Direktur Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu melanjutkan, dihadapan puluhan mahasiswa dan pihak Yayasan Bakti Insan ia menceritakan pengalamannya sejak bergabung dengan komisi antirasuah tersebut. Dalam hal itu, ia juga sekaligus menyampaikan ceramah ilmiahnya tentang bagaimana negara agar dapat maju dan berkembang.

“Sesuai pengalaman saya di KPK selama 13 tahun. Jika suatu bangsa ingin maju dan  berkembang itu harus menguatkan integritas dan menguatkan moralitas anti korupsinya dulu. Menurut saya cocok dengan jurusan Manajemen Administrasi Bisnis Islami, tidak bisa terlepas dari upaya pencegahan anti korupsi,” terangnya.

Oleh karenanya, Dedie berharap kepada para muda-mudi bisa menjadi tauladan yang baik sebagai penerus generasi bangsa Indonesia.   Selain Wakil Wali Kota Bogor, dalam kesempatan tersebut hadir juga para petinggi yayasan, dan salah satu perwakilan anggota DPRD Kota Bogor TB Alex. (Humpro :Alif/Indra-SZ)