25 radar bogor

Lurah Menteng : Penertiban PKL untuk Memuliakan Pejalan Kaki

BOGOR-RADAR BOGOR, Lurah Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Siswanto, ikut terjun dalam penertiban pedagang kaki lima (PKL) bersama Satpol PP dan Dinas Pertamanan Kota Bogor di Jalan Semeru, Jumat (5/7/2019).

Ia mengatakan, penertiban tersebut untuk mengembalikan fungsi trotoar dan memuliakan pejalan kaki. “Kami ingin trotoar sepanjang Jalan Semeru bisa digunakan pejalan kaki dengan nyaman. Tidak terhalang atau bahkan tertutup oleh PKL. selain itu juga untuk mempercantik wajah kota,” ungkap Siswanto.

Siswanto menambahkan, dirinya banyak menerima keluhan dari warga terkait keberadaan PKL tersebut. Menurut warga lapak-lapak PKL ini menyulitkan pejalan kaki dan membuat kumuh Jalan Semeru, khususnya mulai dari Bogor Golf sampai pertigaan RSUD.

Lebih lanjut Siswanto menuturkan, sebelum dilakukan penertiban pihaknya sudah berkomunikasi dan bermusyawarah dengan koordinator pedagang.

“Pada intinya mereka bersedia merapikan dan membongkar lapaknya. Seperti yang kita lihat sendiri hari ini mereka membongkar lapaknya masing-masing. Sedangkan untuk lapak yang masih berdiri kokoh itu karena mereka tidak berjualan. Namun secepatnya kami akan berkoordinasi dengan yang bersangkutan,” jelasnya.

Siswanto berharap kedepan Jalan Semeru bebas dari PKL sehingga masyarakat bisa nyaman berjalan kaki melewati trotoar. (Humpro :Tria/Met/pri)