25 radar bogor

Truk Tangki Air Kerap Melintas, Jalan Desa Sukamantari Rusak Parah

Jalan lingkungan di Desa Sukamantri yang rusak parah.
Jalan lingkungan di Desa Sukamantri yang rusak parah.

TAMANSARI-RADAR BOGOR, Warga RW 08, Kampung Nyalindung, Desa Sukamantri mengeluhkan kondisi jalan lingkungan yang masih rusak. Terlebih, hingga kini belum ada bantuan perbaikan dari pemerintah.

Salah satu warga Kampung Nyalindung, Rudy (68) mengungkapkan, sudah satu tahun jalan rusak. “Jalan berlubang, membahayakan pengendara yang melintas terutama motor,“ keluhnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Meski kondisi yang makin memprihatinkan, kata Rudy, belum pernah ada pengecekan dari pemerintah. “Tiga tahun lalu ada perbaikan. Sampai sekarang tidak ada lagi,“ kata dia.

Dirinya menuturkan, kerusakan jalan membuat arus lalu lintas macet. “Pengemudi memperlambat laju kendaraan, jadinya antre. Apalagi, lebar jalan hanya tiga meter,“ tuturnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, penyebab kerusakan jalan karena air hujan yang menggenang. Selain itu, banyak truk tangki air dari luar daerah yang menggunakan jalur tersebut.

“Truk itu menurut kami tidak ada kontribusinya buat masyarakat. Kondisi jalan makin rusak dan macet. Di daerah lain Kecamatan Tamansari semuanya sudah ditolak, tapi di sini masih dibiarkan melintas, dan tidak ada yang melarang,“ pungkasnya. (drk/c)