25 radar bogor

Rumdin Ketua DPRD dan Unit Laka Lantas Polres Dilempar Bom Molotov

Ilustrasi Bom Molotov
Ilustrasi Bom Molotov

BOGOR-RADAR BOGOR, Rumah dinas Ketua DPRD Kota Magelang dan kantor Unit Laka Lantas Polres Magelang Kota dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal, Rabu (3/7/2019) malam. Pelaku hingga kini masih misterius.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menilai peristiwa ini dilakukan oleh pihak yang ingin mencari perhatian.  “Molotov itu, cari perhatian,” ujar Rycko.

Hal ini disampaikan Rycko kepada wartawan di sela-sela acara bakti sosial pelayanan kesehatan dan pembagian sembako HUT Bhayangkara ke-73 Polda Jateng di Lapangan Dlimas, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Kamis (4/7/2019).

Menurutnya pelaku ingin mencari perhatian dengan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Oleh karena itu, kalau kita gotong royong, kita bersama-sama TNI/Polri, masyarakat menjaga lingkungan kita, saling berbagi. Insya Allah kegiatan-kegiatan seperti itu tidak ada lagi,” katanya.

Rycko mengatakan, tidak ada kerusakan dan kerugian akibat ledakan molotov. Namun dia menegaskan kejadian ini tetap menjadi perhatian pihak kepolisian.

Rycko mengimbau kepada masyarakat agar tak mudah diaja, diprovokasi, diiming-imingi untuk mengganggu kamtibmas.

“Tentunya kita akan melaksanakan investigasi. Investigasi sudah pasti dilakukan karena memang tugasnya polisi. Yang paling penting adalah TNI/Polri, sama masyarakat bersatu untuk menolak kejadian-kejadian seperti tadi malam lempar-lempar bom molotov seperti itu apa? Yang dilempar juga pagar, pagar nggak bisa terbakar kok,” kata Rycko.

“Ditolak saja. Tidak perlu ikut-ikutan, meskipun kejadian tadi malam itu tidak ada korban, tidak ada kerugian, namun kejadian ingin menunjukkan bahwa di antara kita masih ada yang mudah diajak-ajak untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang seperti itu,” tuturnya. (dtk/ysp)